Waspada Promo Kuota Internet Murah Tergiur Lalu Terjebak

RAJAIDR – Sudah menjadi kebutuh primer setiap orang, terutama generasi millennial. Biasanya kamu rela mengeluarkan kocek besar demi bisa akses internet yang lebih lama dan banyak mendapatkan kuota. Tapi hati-hati kamu bisa saja terjebak dengan segudang promo kuota internet. Lebih baik, kamu pahami dulu beberapa fakta dibawah ini sebelum akhirnya membeli sebuah paket internet.

1. Ada Makna dibalik Promo Paket Unlimited

Jangan mudah tergiur dengan istilah unlimited ya guys! Sebab, paket unlimited ini pun sebenarnya ada batas limit-nya lho, istilahnya FUP (Fair Usage Policy) alias batas pemakaian wajar. Jadi, kalau kamu sudah menggunakan kuota internet melewati kuota yang diberikan, secara otomatis kecepatan internet akan dikurangi oleh provider. Pasti ujung-ujungnya bikin emosi deh gara-gara internetnya jadi ‘lemot’ begitu!

2. Adanya Pembagian Jam Akses Kuota

Ini dia intrik lain yang bikin kamu ketipu dengan ‘janji manis’ promo kuota besar dengan harga murah. Hampir sebagian besar provider akan menyebutkan kuota dalam jumlah besar, bahkan hingga berpuluh-puluh GB. Tapi percayalah, itu pasti ada pembagian jamnya dan biasanya sih kuota malam hingga dini hari yang paling terbuang percuma.

3. Kuota Utama Akan Lebih Cepat Habis

Cukup besar sih kuota utamanya, tapi kamu sadar nggak sih kalau besar kemungkinannya untuk cepat habis? Gimana nggak, kuota utama ini jelas akan tersedot banyak aplikasi. Misalnya, kuota untuk WhatsApp, YouTube, ataupun Spotify. Kuotanya satu tapi untuk banyak aplikasi. Andaikan ada provider yang memang punya additional topping khusus, pasti idaman banget!

4. Ada Promo Kuota Murah Meriah Tapi Tersembunyi

Untung-untungan nih buat yang satu ini. Kalau kamu termasuk millennial yang cerdik, pasti bisa menemukan promo kuota yang murahnya ampun-ampunan. Perlu diingat, ini adalah salah satu trik provider sebenarnya dalam ‘menyembunyikan’ promo kuota murah meriah. Entah karena takut rugi besar atau memang belum sempat untuk dipublikasikan.

Nah, itulah beberapa hal yang harus kamu pahami sebelum membeli sebuah paket internet, jangan sampai salah dan menyesal karena membeli paket yang menggiurkan namun tidak sesuai kenyataanya. Salam hangat, RAJAIDR.

By naruto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *